Berita  

Calon Gubernur Jadi Saksi Pernikahan

Berita Biasa

Jum’at 15 september 2023 sekitar pukul 06.30 WIB hp penulis berdering mendapat telepon dari seorang sahabat yang bernama H.Jhon Ahmad. Penulis keget dan penasaran¬† kabar apa yg akan disampaikan oleh teman penulus ini.

Halo pak Nalom, selamat pagi saya minta tolong nanti pukul 09.30 WIB pada sampean untuk datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Jambi Timur di Kelurahan Kasang Jaya, karena ada keponakan saya yg akan melaksanakan acara pernikahan, ucap Jhon Ahmad melalui sambungan telepon cellulernya.

Penulis sedikit bingung dan heran serta penuh tanya, acara ponakan nikah? apa hubungannya acara nikah ini dengan penulis? sementara tatacara dan runutan pernikahan dan akadnya sendiri penulis tidak mengerti.

Dengan langkah peuh tanya dan heran serta ragu, penulis akhirnya menelusuri jalan dan alamat yg dimaksudkan dengan teman penulis ini dengan menggunakan kendaraan roda dua merk Genio dan tiba di kantor KUA kecamatan Jambi Timur tepat pukul 08.55 WIB.

Sebelum acara akad nikah dilaksanakan, penulis menemui Jhon Ahmad dan menanyakan untuk apa penulis harus diikutsertakan dalam acara akad nikah tersebut?. Dengan sedikit berbisik Jhon Ahmad menyampaikan bahwa keponakannya yang bernama Dian Hariyani binti Heryanto akan melaksanakan akad nikah saat itu dengan calon suaminya yg bernama Suraya bin Sayuti dimana yg menjadi saksi dalam pernikahan itu adalah Romy Hariyanto yg saat ini menjadi Bupati di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi kota Muarasabak.

Sekarang ini Romy Hariyanto memang sedang jorjoran melakukan sosialusasi untuk maju jadi calon Gubernur Provinsi Jambi yang akan bertarung pada November 2024 mendatang.

Penulis mencoba menelusuri, alasan Bupati Kabupaten Tanjungjabung Timur Provinsi Jambi ini, kok mau dan meluangkan waktunya untuk hadir sebagai saksi nikah antara Dian Hariyani dan Suraya. Selidik punya selidik rupanya H.Romy Hariyanto,SE atau sang Bupati ini adalah murid semasa SMP PGRI 4 Kota Jambi dari Ibu Yuhemi,SPd yaitu ibu kandung dari pengantin wanita Dian Hariyani puluhan tahun silam.

Saya jadi saksi pernikahan antara Dian Hariyani dan Suraya atas permintaan ibu Yuhelmi,SPd. Beliau dulu guru saya semasa SMP jadi saya tidakmungkin menolak dan rasanya ini adalah kewajiban saya menghargai ibu guru saya, tutur Romy Hariyanto. Saya merasa sangat berhutang kalau saya menolak untuk jadi saksi dalam pernikahan yg sangat sakral ini, lanjut Romy Hariyanto.Utang Emas dapat di bayar, Utang Budi dibawa….mungkin pepatah inilah yg terbesit di benak sang calon Gubernur ini sehingga mau menjadi saksi nikah untuk putri dari mantan gurunya. Selamat pak Calon Gubernur Provinsi Jambi 2024 ,semoga berhasil dan Salam Sukses (Nalom Siadari)